News & Media

Seth Chaipatamanont, Bocah 10 Tahun Pencapai Finish Termuda Indonesia International Marathon 2022

TRIBUN-VIDEO.COM – Pada ajang Indonesia International Marathon 2022 yang digelar di Bali, mendapati pencapai finish termuda yaitu Seth Chaipatamanont.

Seth yang berasal dari Thailand, merupakan anak usia 10 tahun yang mengikuti lari dengan kategori 5 kilometer dengan waktu 32 menit.

Dikutip dari TribunBali, Seth mencapai finish dengan catatan waktu 32 menit di kompleks Grand Inna Bali pada Minggu (26/6/2022).

Seth mengikuti Indonesia International Marathon 2022 bersama ayah, ibu, dan dua kakaknya.

Kakak Seth, Krit Chaipatamanont (14) dan Kate Chaipatamanont (18) juga mengikuti marathon dengan kategori 5 kilometer dengan catatan waktu 21 dan 33 menit.

Sedangkan Paulee (Ibu Seth) mengikuti kategori 10 kilometer dengan catatan waktu 55 menit.

“Dia memang pelari. Pernah ikut Berlin Marathon, New York Marathon, London Marathon dan lain-lain. Sebelum ikut Indonesia International Marathon ini, kami sekeluarga ikut Luang Prabang Marathon di Laos,” tutur Surachet.

Sedangkan sang ayah (Surachet), hanya sebatas mengikuti ajang matarhon ini.

“Sedangkan saya hanya ikut-ikutan,” ucap Surachet sembari tersenyum dan melirik ke arah Paulee.

Orangtua Seth (terutama Ayah) tiba di Bali lebih awal daripada Seth, Krit dan Kate, mereka tiba pada Sabtu 25 Juni 2022.

“Saya sudah berada di Bali sejak dua minggu lalu. Ada beberapa meeting yang saya ikuti di Bali,” kata Surachet yang fasih berbahasa Inggris.

Seth dan keluarganya memiliki hobi lari, sehingga bisa disebut sebagai runner family.

“Kami memang runner family. Kami sama-sama hobi lari,” kata Surachet.