News & Media

Acara Fun Run untuk menyambut Indonesia International Marathon pada tanggal 26 Juni 2022 nanti di Bali. Kegiatan Fun Run di Surabaya mengambil Garis start dan finish di Mall Grand City, Minggu (22/5/2022).

Pemanasan Jelang Indonesia International Marathon 2022, Pelari dari 8 Kota Ikut Acara Fun Run

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebagai pemanasan menjelang Indonesia International Marathon pada tanggal 26 Juni 2022 nanti, Indonesia International Marathon menghadirkan acara Fun Run.

Kegiatan tersebut mengambil tajuk Bareng Run-Road to Indonesia International Marathon yang diselenggarakan serentak di 8 kota, Minggu (22/5/2022).

Chairman dari Organizing Committee Indonesia International Marathon, I Made Cakra Adi, mengatakan ini adalah sebuah event kompetisi lari maraton berstandar dunia.

“Pelaksanaannya akan mengacu kepada standard AIMS – World Athletics yang telah diimplementasikan pada maraton kelas dunia seperti The Abbot World Marathon Majors.” ungkapnya.

Indonesia International Marathon, lanjut dia, merupakan agenda tahunan KONI Pusat yang telah mendapatkan dukungan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Kemenpora, Pemerintah dan Dekranasda

Provinsi Bali.

“Dalam event ini nanti akan turut mengundang berbagai atlet elit mancanegara untuk ikut berkompetisi dalam ajang lari yang memiliki berbagai kategori, mulai dari 5k, 10k, Half-Marathon, hingga Marathon,” jelasnya.

Menurutnya, event tersebut menghadirkan Riena Tambunan sebagai Race Director, juga diperkuat dengan membawa David Katz sebagai race measurer yang telah berpengalaman mengukur jarak berbagai kompetisi maraton internasional, serta Manabu Tanaka sebagai Technical Advisor.

Acara itu juga mengajak komunitas pelari di delapan kota, yaitu Jakarta, Balikpapan, Sangatta, Yogyakarta, Makassar, Bali, Malang, dan Surabaya.

Acara ini akan dimulai pada pukul 6:30 WIB dan 6:30 WITA sesuai dengan kota masing-masing.

Kapten Komunitas Isomlayu Surabaya, Eva Nila, menambahkan, kondisi sekarang sudah mulai longgar.

Event-event offline sudah bermunculan sekaligus semua komunitas di Surabaya berlari bersama.

“Demi mensukseskan event pertama di Indonesia. Di Surabaya jumlah pesertanya hampir 150 orang. Kami mengambil rute 5 kilometer melewati ikon ikon di Tengah Kota Surabaya. Garis start dan finish di Mall Grand City. Peserta begitu antusias, selama pandemi khususnya komunitas kami, tetap ada kegiatan hanya saja dibatasi pesertanya. Sering mengadakan virtual run dimana peserta seluruh indonesia bisa mengikutinya. Disamping adanya kelonggaran, disamping tetap membatasi, para peserta tetap antusias,” tuntasnya.