News & Media

Co-Chairman Indonesia International Marathon (IIM), Hardjo Supoyo beserta para pengurus Indonesia International Marathon saat mengadakan meet and greet di Sarinah, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

Hardjo Supoyo: Antusias Pelari untuk Indonesia International Marathon Sangat Tinggi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Co-Chairman Indonesia International Marathon (IIM), Hardjo Supoyo mengatakan hadirnya ajang IIM di Bali pada 26 Juni mendatang banyak diminati para pelari lokal maupun dari luar Indonesia.

Antusias tinggi dari para pelari menurut Hardjo karena IIM ini jadi ajang perlombaan pertama yang diadakan secara langsung.

Seperti diketahui, semenjak pandemi covid-19 gelaran marathon praktis sangat sulit diadakan. Adapun event-event diadakan secara online atau hybrid.

“Jadi antusias pelari untuk Indonesia International Marathon ini sangat tinggi karena ini kalau tidak salah event lari offline pertama, selama ini kan hanya hybrid. Jadi karena sekarang offline mereka pastinya antusias,” kata Hardjo kepada Tribunnews sebelum acara IIM meet and greet di Sarinah, Jakarta, Selasa (31/5/2022).

“Mengenai pelari dari luar ada beberapa yang sudah mendaftar, kami juga di sini mengundang atlet internasional. Beberapa federasi negara tetangga sudah kami kirim undangannya untuk bisa ikut berpartisipasi di IIM ini,” lanjutnya.

“Selain itu untuk pelari lokal sendiri juga cukup banyak, ada dari Medan, Pekanbaru bahkan Makassar, Pontianak itu sudah banyak yang daftar,” terang Hardjo.

Hal senada juga sempat dikatakan Riena Tambunan yang ditunjuk sebagai Race Director.

Riena mengimbau kepada para pelari yang ingin mengikuti Indonesia International Marathon agar segera mendaftar melalui website Indonesia-international-marathon.com.

Untuk kategori yang diperlombakan yakni 5k, 10k, half marathon dan marathon.

“Target 3500 peserta saya rasa hampir memenuhi kuotanya tinggal sedikit lagi kalau mau daftar buruan,” ujarnya.

Event ini juga didukung PT Aviasi Pariwisata Indonesia atau InJourney, sebuah perusahaan holding BUMN Industri Pariwisata dan pendukungnya dalam rangka pemulihan sektor pariwisata dengan menghadirkan atraksi yang mendatangkan wisatawan domestik maupun asing.

Salah satu kegiatannya adalah Indonesia International Marathon akan mengambil race di kawasan Grand Inna Bali Beach Hotel – sebuah hotel bersejarah yang dibangun oleh presiden Soekarno dan kini menjadi salah satu Hotel yang dikelola oleh PT Hotel Indonesia Natour.