News & Media

Sebagai pemanasan menjelang Indonesia International Marathon pada tanggal 26 Juni 2022 nanti, Indonesia International Marathon menghadirkan acara fun run bertajuk BarengRun-Road to Indonesia International Marathon yang diselenggarakan serentak di 8 kota.

BarengRun-Road to Indonesia International Marathon 2022 Sukses Digelar di Surabaya

SURYA.co.id | SURABAYA – BarengRun-Road to Indonesia International Marathon sukses digelar di Surabaya dan tujuh kota lainnya di Indonesia, Minggu (22/5/2022).

Ajang marathon dengan jarak 5K ini sebagai pemanasan menjelang Indonesia International Marathon pada tanggal 26 Juni 2022 nanti.

Kapten Komunitas Isomlayu Surabaya, Eva Nila memaparkan kegiatan ini serentak di 8 kota di Indonesia Jakarta, Jogja, Malang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Sangatta dan Makassar.

“Untuk Surabaya kebetulan host acaranya di lead oleh Komunitas Isomlayu, di mana acara ini diikuti oleh hampir semua komunitas lari di Surabaya,” ungkapnya dikonfirmasi Senin (23/5/2022).

Dikatakan eva, acara ini diikuti hampir 100 peserta dengan kapasitas yang memang terbatas untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut Eva, para pelari sangat antusias menyambut kegiatan offline seperti ini setelah pandemi.

“Bareng Run kemarin kita ramai-ramai berlari dengan jarak 5K, melewati ikon-ikon Surabaya, start di Grand City melewati monkasel, bambu runcing, karapan sapi, kemudian kita berhenti di gramedia expo untuk foto bersama, dan kita berhenti kembali di depan Grahadi. Kemudian kita berlari kembali melewati alun-alun Surabaya, Balaikota dan kembali ke Grandcity. Harapannya dengan kegiatan ini bisa menyukseskan Indonesia International Marathon (IIM) yang akan di gelar bulan Juni di Sanur Bali nanti. Dimana kita Indonesia international marathon adalah event dengan standar dunia,” urainya.

Iapun berpesan kepada peserta yang akan mengikuti IIM untuk mengambil kategori sesuai dengan kemampuan diri.

Pasalnya dalam ajang lari yang memiliki berbagai kategori, mulai dari 5k, 10k, HalfMarathon, hingga Marathon.

“Jangan memaksakan diri mengambil kategori yang belum siap di jalani, berlatih dengan baik agar nantinya bisa finish strong tanpa cedera,”pungkasnya.

Indonesia International Marathon merupakan agenda tahunan KONI Pusat yang telah mendapatkan dukungan dari Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Kementerian Negara Pemuda dan Olah Raga (KEMENPORA), Pemerintah Provinsi Bali dan Dekranasda Provinsi Bali.