News & Media

FUN RUN : Peserta BarengRun Malang yang mengikuti agenda fun run dengan mengitari berbagai ruas jalan di Kota Malang, Minggu (22/5) pagi. (MPM - M. REXY QOLBI A.)

BarengRun Malang Road to IIM 2022 Bali, Ajak Masyarakat Hidup Sehat

MALANG POSCO MEDIA, MALANG – Menyambut agenda Indonesia International Marathon (IIM) di Sanur Bali, BarengRun road to IIM diselenggarakan di Kota Malang dan serentak bersama tujuh kota lainnya, Minggu (22/5) pukul 06.30.

Agenda ini disambut antusias runner dan komunitas pelari yang ada di wilayah Malang Raya. Seperti halnya yang disampaikan oleh Rizal, 42, runner asal Kepanjen, Kabupaten Malang yang sangat antusias mengikuti agenda tersebut.

“Saya sangat senang bisa mengikuti agenda ini. Saya tertarik dengan kesan yang disampaikan. Karena bisa fun run (lari santai, red) bareng, dan bisa memberikan sensasi lain dalam agenda fun run di Malang,” ungkapnya.

Sementara, Kapten RGO (Running Goal Oriented) Malang, Putranto Suroso mengatakan, agenda ini memang rangkaian dalam menyambut IIM di Sanur Bali pekan depan. Sejak dibuka Kamis, (19/5) laluantusiasme pendaftar di Kota Malang luar biasa.

Agenda ini juga dilaksanakan secara serentak di delapan kota dan kabupaten. Mulai Jakarta, Balikpapan, Sangatta, Yogyakarta, Makassar, Bali, Malang, dan Surabaya.

“Baru di hari pertama kuota 50 orang sudah terpenuhi, bahkan lebih. Tercarar ada 60 orang yang daftar di awal pembukaan pendaftaran. Untuk saat ini total ada 129 orang peserta, dari berbagai komunitas runner yang di Malang,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ayong ini menyampaikan, agenda BarengRun kali ini bertajuk Fun Run 5K dengan rute mengitari jalanan Kota Malang. Seluruh peserta diajak untuk berlari bersama dengan titik awal di Kafe Box yang berada di Jalan Dieng Kota Malang.

Agenda ini diharapkan dapat menjadi jalinan semangat bagi runner yang ada di Malang. Bersama dengan Komunitas Lari Malang Raya (Kolamara), eratnya hubungan sesama runner dan pecinta fun run dapat tetap terjalin dengan baik. (rex/mar)